Tuesday, September 8, 2020

Nikmati Kemudahan Investasi Online yang Menguntungkan

Perilaku hidup yang konsumtif sering kali menjadi dilema tersendiri bagi penikmat kehidupan modern seperti sekarang. Alih-alih ingin menikmati kecanggihan teknologi terbaru pada beberapa peralatan rumah tangga sering kali menjerumuskan para konsumen pada tingkah laku yang boros. Oleh sebab itu, perkembangan teknologi hendaknya didampingi dengan sikap yang bijak agar keberlangsungan hidup di masa mendatang lebih terjamin.



Salah satu tindakan bijak yang dapat dilakukan masyarakat untuk perencanaan kehidupan yang lebih matang dan berkelanjutan adalah dengan belajar investasi. Ya, investasi merupakan aktivitas penanaman dana, modal, atau aset pada suatu proses produksi yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu.

                Terdapat berbagai macam bentuk investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Bentuk investasi pertama adalah aktiva riil dengan karakteristik wujudnya yang nyata seperti emas, tanah, properti, dan masih banyak lagi. Sedangkan bentuk kedua adalah aktiva finansial yang tidak kasat maka karena bentuknya yang lebih simpel seperti surat-surat berharga, deposito, saham, dan sebagainya.

Selain menyesuaikan bentuk, masyarakat juga bisa memilih jangka waktu investasi sesuai keperluan yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Investasi jangka pendek memberikan kemudahan bagi para investor karena jangka waktunya yang tidak lebih dari setahun sehingga mampu menghadirkan keuntungan dengan cepat dan lebih fleksibel jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Sedangkan investasi jangka panjang membutuhkan kisaran waktu yang lebih lama sampai puluhan tahun tetapi mampu menghasilkan potensi keuntungan yang lebih besar. 

                Sarana untuk berinvestasi kini menjadi semakin mudah dengan adanya perkembangan teknologi. Sebelumnya investor yang ingin menanamkan modalnya diharuskan pergi jauh-jauh ke pasar modal. Namun, dengan adanya investasi online berbasis jaringan internet maka investor dapat menanamkan modalnya hanya dengan duduk santai di rumah sembari memainkan ponsel pintar, komputer, maupun laptop.

Penggunaan teknologi dalam sistem investasi sejatinya untuk menghadirkan kenyamanan investor dalam bertransaksi tanpa harus menghabiskan banyak tenaga dan waktu. Berbagai informasi terkait investasi disajikan secara up to date sehingga investor dapat memantau perkembangan harga, pergerakan harga, dan lain sebagainya secara berkala. Selain itu, informasi yang disajikan juga terpampang jelas dan transparan agar mudah untuk dipahami.

                Setiap investor pasti memerlukan penyedia layanan investasi untuk mengakomodasi kegiatannya. Salah satu penyedia layanan investasi yang sudah dipercaya para investor karena mampu menghadirkan keuntungan yang nyata adalah Amartha. Penyedia layanan investasi yang satu ini memiliki fokus pendanaan pada para pelaku usaha perempuan yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah.

Pilihan investasi melalui pendanaan yang disediakan juga sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Keuntungan yang dihadirkan juga sangat jelas dan transparan sehingga bisa dikalkulasi dengan mudah. Kegiatan investasi ini sangat berguna bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat sekitar karena mampu merangsang pertumbuhan ekonomi.

Share:

0 comments:

Post a Comment