Sunday, September 13, 2020

Ibu Tak Perlu Khawatir, Berikut 4 Cara Mengatasi Ruam Popok Bayi Dengan Mudah

Ruam popok merupakan salah satu permasalahan umum yang sering terjadi pada anak. Namun, anda tidak perlu khawatir cara mengatasinya. Ruam popok pada bayi bisa dicegah dan diatasi dengan cara yang mudah.

Ruam popok dapat menyebabkan Si Kecil tidak nyaman untuk beraktivitas. Popok dengan kondisi yang lembap bisa memperparah iritasi kulit si buah hati. Untuk itu, pilihlah jenis popok seperti Merries sebagai cara mengatasi ruam popok bayi pada buah hati anda.



Mengatasi Ruam Popok Mudah Dengan Mudah Dan Efisien

1. Memilih Popok Yang Tidak Terlalu Ketat             

Pada saat buah hati anda mengalami ruam, pastikan ukuran popok yang digunakan tidak terlalu ketat. Apabila menggunakan popok yang terlalu ketat, hal ini akan menimbulkan bekas kemerahan yang bisa memperparah ruam.

Bila anda menggunakan popok dengan jenis perekat, anda bisa melonggarkan rekatan popok. Apabila si buah hati menggunakan popok jenis pants, anda bisa memilih ukuran yang lebihi besar.

Popok Merries varian pants didesain secara canggih, sehingga menghasilkan popok fleksibel yang bisa meregang hingga 2.5x dari ukuran awal. Karet yang digunakan juga lembut, sehingga anda tidak perlu khawatir bila meninggalkan bekas kemerahan.

2. Membersihkan Kulit Pantat Bayi Menggunakan Air

Pada saat anda mengganti popok, usahakan menggunakan air agar terhindar dari ruam popok bayi. Tepuk secara perlahan menggunakan kain lembut. Saat membersihkan kulit, jangan menggunakan tisu bayi beralkohol. Alkohol akan memperparah iritasi pada kulit bayi. Hal tersebut merupakan poin penting dari cara mengatasi ruam popok

Apabila anda menggunakan tisu beralkohol, dikhawatirkan Si Kecil akan mengalami rasa perih dan gatal. Gunakan air hangat untuk membilas kulit Si buah hati agar ia merasa nyaman. Jangan diusap, namun tepuk secara perlahan agar tidak menimbulkan goresan.

3. Mengganti Popok Dengan Sering

Penyebab awal terjadinya ruam pada kulit disebabkan oleh kondisi popok yang sudah penuh, popok yang digunakan terlalu lama akan lembap dan timbulkan tumbuhnya jamur dan bakteri.

Sering kali orang tua merasa malas mengganti popok pada malam hari, anda harus melawan rasa malas tersebut demi buah hati. Bila sudah penuh, segera ganti popok dengan yang baru.

4. Memakai Baby Cream

Fungsi dari baby cream ini adalah untuk melindungi area kulit bayi yang terkena ruam. Baby cream dapat melembapkan kulit, sehingga rasa perih akan berkurang. Di saat kulit dalam kondisi kering, rasa gatal dan perihnya akan semakin terasa akibat ruam popok bayi.

Di samping memberi kelembaban, baby cream memiliki aroma yang lembut dan menenangkan. Poin terpenting dari cara mengatasi ruam popok adalah dengan memberinya rasa nyaman. Si Kecil akan merasa nyaman jika anda memberikan baby cream.

Mengatasi ruam popok pada bayi memang gampang - gampang sulit. Karena setiap anak memiliki jenis kulit yang berbeda, para orang tua harus menemukan cara yang tepat untuk mengatasi ruam popok pada buah hatinya.  Anda bisa gunakan popok Merries untuk mengurangi terjadinya ruam kulit.

Itu tadi info mengenai cara mentasi ruam popok pada bayi, untuk info lebih lengkapnya dapat mengunjungi halaman berikut ini https://merries.co.id/community-parenting/kesehatan/pakai-ini-cara-mengatasi-ruam-popok-secara-alami

Share:

0 comments:

Post a Comment