Tuesday, August 18, 2020

Masih Bingung Soal Investasi Obligasi dengan Aplikasi digibank by DBS? Cek Penjelasannya di Sini

Investasi obligasi memang jadi primadona akhir-akhir ini, karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan investasi ini. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan mungkin kamu masih merasa bingung dengan segala sesuatu yang menyangkut investasi obligasi.


Nah, nggak usah kuatir. Karena di artikel ini, kamu akan mendapatkan semua penjelasan tentang investasi obligasi secara umum, dan yang secara khusus bersama Aplikasi digibank by DBS.

1.            Apa itu Investasi Obligasi?

Obligasi adalah surat pernyataan utang yang diterbitkan oleh pihak yang berutang kepada pemegang obligasi, yang dalam hal ini adalah investor. Dalam obligasi, dituliskan kapan jatuh tempo pembayaran utang beserta bunganya yang menjadi kewajiban penerbit obligasi terhadap pemegang obligasi.

2.            Apa kelebihan dari investasi obligasi di bandingkan investasi lainnya?

Investasi obligasi memiliki beberapa kelabihan dibandingkan investasi lainnya, misalnya saja ini adalah investasi yang cocok untuk jangka panjang, dan bunga investasi atau bisa di sebut imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan bunga deposito. Dan yang pasti, kamu bisa menikmati keuntungan investasi ini yang cair setiap bulannya di tanggal yang sama. Asyik kan? Semakin besar nilai investasi kamu, semakin besar pula keuntungan bulanan yang bisa kamu terima.

3.            Apa yang dimaksud dengan Obligasi Pemerintah Ritel?

Obligasi Pemerintah Ritel atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN) adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk, dalam hal ini digibank by DBS.

4.            Apakah investasi obligasi bersama digibank by DBS aman?

Pastinya aman, karena investasi obligasi SBN sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah. Jadi, kamu sebagai investor nggak perlu merasa was-was lagi. Selain itu investasi obligasi dengan Aplikasi digibank by DBS ini terhitung rendah resiko. Jadi, bisa dibilang ini adalah investasi terbaik yang bisa kamu lakukan

5.            Apakah investasi obligasi dengan Aplikasi digibank by DBS bisa diakses secara online?

Bisa dong. Kamu tinggal mengunduh Aplikasi digibank by DBS. Semua informasi mengenai rekening dan investasi bisa kamu akses selama 24 jam. Jadi nggak perlu khawatir sebab DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Mulai dari pembuatan SID sampai penjualan kembali semua bisa di lakukan hanya melalui 1 Aplikasi. Jadi kamu pasti akan merasakan kemudahan berinvestasi secara online dengan Aplikasi digibank by DBS yang user friendly.

6.            Apakah ada jumlah minimal untuk berinvestasi?

Kamu bisa mulai berinvestasi hanya dari nominal 1 juta rupiah saja. Ringan kan?

7.            Bagaimana cara berinvestasi obligasi di Aplikasi digibank by DBS?

Kalau kamu sangat berminat untuk melakukan investasi obligasi, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

a)     Pertama, download dulu Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store

b)     Masukkan data diri kamu untuk membuat rekening tabungan digibank by DBS

c)     Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Nah, setelah nomor SID sudah dibuat, nanti kamu akan mendapatkan notifikasi email.

d)     Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran

e)     Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portoflio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Semoga dengan penjelasan di atas, kamu jadi bisa lebih mudah memahami tentang investasi obligasi, supaya kamu nggak bingung lagi ya. Jangan lupa, segera unduh Aplikasi digibank by DBS sekarang juga, dan mulai investasi obligasi bersama Aplikasi digibank by DBS.

Share:

0 comments:

Post a Comment