Wednesday, May 13, 2020

Wisata Kuliner Karanganyar,Sop Buntut Bu Ugi

Wisata Kuliner Karanganyar,Sop Buntut Bu Ugi- Daerah wisata Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Jika sedang berwisata didaerah tawangmangu ,jangan hingga melewatkan salah satu makanan terlezat di tempat tersebut yaitu Warung Makan Bu ugi Salah satu tempat makan yang cukup populer di tempat taman wisata Tamanwangu.Cocok sebagai tempat makan sesudah kita seharian mengunjungi taman wisata Tamanwangu. Menu yang populer disini ialah Sop Buntutnya.


Warung makannya cukup besar dan nyaman dengan kapasitas kira-kira 50 orang. Baru duduk saja aku sudah sanggup mencium aroma sop buntut yang wangi sekali dan menciptakan perut aku benar-benar bergejolak . Tidak hingga 10 menit sesudah order, sop buntut tiba ke meja aku dan lagi-lagi aroma gurih dan bau daging sapinya menarik hati banget.

Sop Buntut Bu Ugi berisi Potongan kentang, wortel, dipadukan kaldu sapi hasil rebusan tulang sapi berjam-jam, menjadi pemanis buntut sapi yang sudah sangat empuk dan tidak memerlukan perjuangan keras untuk melepaskan daging dari tulangnya. Kuah yang hangat menjadi pemanis di udara yang cukup dingin. Gurihnya kaldu sapi bahkan sering dikira oleh beberapa orang alasannya ialah diberi terlalu banyak penyedap rasa. kuah gurih yang bumbunya kerasa banget rasa cengkehnya, belahan besar wortel dan kentang yang rasanya cantik orisinil dan fresh dari Tawangmangu kayaknya nih he hee alasannya ialah didaerah tersebut banyak banget ditanamin sayuran , dan belahan seledri dan bawang goreng melengkapi rasanya. Bisa pilih sambel merah atau sambel kecap.

Baca juga : Cara Mudah Mengurus Visa Kunjungan Ke Luar Negri

Money to value tingkat kesebandingan antara uang yang dikeluarkan dengan apa yang didapat paling baik, Karena selain rasanya yang sangat enak, jumlah daging dalam satu mangkuk sop sangat banyak. Untuk ukuran perut aku ini sudah overload he hee tapi berhubung aku laper semangkuk sop buntut pun ludes juga.Harga untuk seporsi sop buntut ini masih sangat terjangkau hanya Rp 30.000,- ,harga tersebut belum termasuk seporsi nasi putih. Jika ingin tambah nasi putih cukup Rp 3000,- sudah bikin perut kenyang. Kita juga sanggup memesan banyak sekali minuman yang telah disediakan di daftar hidangan menyerupai es teh, teh panas ,es jeruk atau jeruk hangat selain itu di warung bu ugi juga menyediakan es beras kencur. Sebenarnya di warung makan bu ugi ini juga amenyediakan hidangan lain menyerupai nasi pecel,garang asem yang semuanya masih terjangkau harganya.

Di Rumah Makan Bu ugi tempatnya nyaman dan bersih,pelayanannya pun juga sangat cepat jadi kita tidak terlalu usang menunggu pesanan. Tidak hanya rasa dan kebersihan saja, lokasi warung sop ini juga sangat strategi. Daerah Tawangmangu ialah tempat bersuhu dingin, sehingga akan terasa sangat pas kalau menyantap makanan sop buntut bu ugi ini sanggup jadi pilihan.
Share:

0 comments:

Post a Comment