Tuesday, May 12, 2020

Wisata Kuliner Durian Kunir, Telaga Ngebel Ponorogo

Wisata Kuliner Durian Kunir, Telaga Ngebel Ponorogo - Telaga Ngebel merupakan danau yang terbertuk dari Alam,letaknya tidak jauh dari sentra kota Ponorogo yakni sekitar 30 Km. Saat berkunjung ke telaga kita sanggup menikmati pemadangan yang mengasikkan dengan udara yang masih sejuk. Pengguna kendaraan harus berhati-hati sebab jalan yang sempit dan menanjak, jadi kita harus tetap waspada kalau belum menguasai medan jalan. Apalagi kalau kita menempuh jalan dari Dolopo justru terdapat jurang terjal di kanan kiri jalan. 

Memasuki pintu gerbang sekaligus pembelian tiket seharga Rp4.000 per orang, suasana sejuk mulai terasa.Kita sanggup menentukan berkeliling telaga terlebih dahulu sebelum menikmati banyak sekali suguhan pendukung objek wisata itu. Berbeda dengan telaga sarangan di telaga ngebel jalan tidak terlalu lebar yang mengharuskan pengunjung terutama memakai roda empat untuk pelan - pelan sebab sanggup berpapasan dengan kendaraan beroda empat lain yang berlawanan arah. Kendaraan roda empat dari arah berlawanan harus saling menepi. Usahakan dikala berkunjung jangan di hari ahad atau animo liburan dan perayaan hari besar lainnya,kerana dipastikan pengunjung niscaya bakal membludak dan akibatnya kita tidak sanggup menikmati suasana Telaga Ngebel dengan santai dan nyaman.

 Telaga Ngebel merupakan danau yang terbertuk dari Alam  Wisata Kuliner Durian Kunir, Telaga Ngebel Ponorogo


Disana kita sanggup berfoto-foto dengan latar belakang perpaduan air dan hijaunya tebing yang mengelilingi. Atau kalau kita beruntung sanggup memadukan latar belakang dengan birunya awan. Nah..jika sudah Puas berfoto,kita sanggup menikmati menu makanan dengan lauk ikan air tawar yang dihasilkan dari telaga tersebut. Terdapat puluhan warung banyak sekali jenis di pinggir telaga itu.

Baca juga : 10 Best Beach Honeymoon Destinations

Namun kali ini aku akan membahas cirri khas buah durian Telaga Ngebel yang rasanya ciamik tak ada duanya.Kecamatan Ngebel Ponorogo,memang populer dengan icon wisata telaga Ngebel, yang merupakan tempat penghasil buah durian. Bahkan buah durian khas Ngebel mempunyai cita rasa tersendiri dibanding buah durian dari tempat lainnya. Berbeda dengan buah durian dari tempat lain yang hanya mempunyai rasa pahit dan manis. Buah durian khas Ngebel yang dikenal mempunyai rasa yang khas, yakni legit, pahit dan manis. Selain rasa yang legit lebih menojol serta daging yang lebih tebal, buah durian ngebel juga mempunyai struktur duri yang besar dibanding buah durian dari tempat lain. 

Sedangkan harga satu buah durian biasanya dipatok dengan harga Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu tergantung besar kecilnya buah durian. Saat animo durian disekita telaga ngebel banyak dijumpai pedagang yang menjual durian serta buah segar lainnya yang merupakan hasil panen masyarakat ngebel. Saat sedang berwisata ke telag ngebel sempatkan diri untuk merasakan lezatnya durian kunir,ingatny buah durian hanya ada pas animo durian saja.he hee 
Share:

0 comments:

Post a Comment