Sunday, May 3, 2020

Penyebab Uang Honor Tidak Pernah Cukup Dan Cara Mengatasinya

Saat ini banyak karyawan yang mengeluhkan honor mereka tidak pernah cukup. Padahal setiap hari mereka kerja delapan jam sehari lima hari seminggu kadang ditambah lembur tetap saja honor tidak sanggup mencukupi, bahkan kadang harus berhutang sana sini untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tentu hal tersebut ada sebabnya. Pernah kah Anda mencari tahu sebabnya? Jika jawaban Anda belum sebaiknya baca artikel ini hingga tuntas lantaran saya yakin kondisi financial Anda sedang kritis. Saya katakan ini sangat penting dan menyangkut kehidupan financial dimasa depan. Ok eksklusif saja kita bahas penyebab honor tidak pernah cukup.

 Saat ini banyak karyawan yang mengeluhkan honor mereka tidak pernah cukup Penyebab Uang Gaji Tidak Pernah Cukup Dan Cara Mengatasinya

1. Terlalu Banyak Membeli Barang Konsumsi


Mengingat kembali masa masa sekolah apa itu barang konsumsi? Yaitu barang yang habis ketika dipakai. Kebanyakan orang mendeskirsikan barang konsumsi itu yaitu barang yang habis dimakan ibarat masakan minuman tapi pada kenyataannya barang konsumsi itu termasuk juga handphone barang elektronik baju dan lain lain. Barang barang tersebut akan eksklusif susut nilainya pas waktu kita bayar dari penjual.

2. Terlalu Banyak Cicilan Kredit


Dalam hidup berhutang itu wajar, tetapi ada utang baik dan ada utang buruk. Kebanyakan yang menciptakan honor tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup yaitu utang jelek contohnya. Kredit kendaraan bermotor, kredit KPR, kredit barang elektronik. Apakah anda pernah menghitung kalau membeli motor secara kredit berapa bunga yang dikenakan, cobalah hitung. 

3. Menabung


Dulu dipelajaran sekolah kita selalu diajarkan menabung. Tapi tahukah Anda kalau menabung itu bahwasanya dalam waktu yang panajang menciptakan kita rugi. Alasannya sederhana uang yang kita tabung setiap bulan akan habis terpengaruhi inflasi dan pajak.

Tiga hal tersebut yaitu penyebab paling umum yang menciptakan honor tidak sanggup memenuhi kebituhan hidup. Lalu apa solusi yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Tentunya memanage uang honor dengan baik yaitu solusi utama. Namun tidak hanya cukup itu saja, tentu kita harus mebuat solusi yang lebih jitu. Lalu apa solusinya?

1. Berhenti Menabung Ganti Dengan Investasi


Menabung dan investasi sangat berbeda. Jika ingin honor Anda cukup mulailah berinvestasi. Investasi sanggup dilakukan dengan uang yang tidak banyak yang penting rutin. Mulai dari investasi yang resikonya kecil dahulu ibarat emas, obligasi, Kemudian ke instrumen investasi yang resikonya menengah reksadana, properti dan yang beresiko tinggi saham dan forex.

2. Berhenti Melakukan Utang Buruk


Jika Anda sudah terlanjur mempunyai utang jelek selesaikan dulu semua, sehabis jawaban jangan diulangi lagi supaya hidup Anda lebih sejahtera. Bila perlu ganti utang jelek menjadi utang baik. Contoh utang baik berhutang dengan bunga kecil atau kalau sanggup yang tanpa bunga kemudian digunakan berinvestasi untuk menerima imbal hasil yang lebih besar dengan resiko yang sanggup kita terima.


3. Kurangi Memebili Barang Konsumsi


Barang konsumsi yaitu barang kebutuhan hidup, namun jumpalah pembeliannya tentu dilarang berlebihan lantaran kalau berlebihan sama saja kita memperabukan uang kita sendiri. Akan lebih baik kalau kita menahan diri untuk membeli barang barang yang dirasa belum perlu dan dananya dialihkan ke kebutuhan lain  yang lebih penting.

4. Membeli Asuransi Unit link


Asuransi ini yaitu hal yang sangat penting. Memang benar kalau Anda seorang karyawan tentu sudah memilikinya. Walaupun demikian menyisihkan honor untuk membeli premi asuransi pribadi sangatlah penting lantaran kebutuhan akan biaya kesehatan sangatlah mahal. Karena sakit merupakan hal yang tidak sanggup diduga dan sanggup menguras seluruh uang yang kita punya. Makara biar uang honor cukup untuk biaya hidup Anda harus punya setidaknya satu asuransi pribadi selain asuransi dari kawasan kerja.
Share:

0 comments:

Post a Comment