Saturday, April 18, 2020

Wisata Kuliner Murah Dan Unik Di Malioboro Jogjakarta

Wisata masakan jogja - Malioboro merupakan salah satu sentra perbelanjaan di Yogyakarta yang sudah sangat populer dan menjadi sentra perhatian bagi para wisatawan yang menginjakkan kaki di Yogyakarta. Aneka souvenir khas jogja,baju batik,Tshirt khas jogja,karya lukis maupun gesekan seniman jogja pun dapat kita temukan disana  dan jajanan tradisional pun juga dapat kita temukan disana. Ada sensasi tersendiri dikala berbelanja kakilima khas Yogyakarta ini

Pertama kali berlibur kedaerah Yogyakarta menggunkan bus trans  jogja,merupakan suatu pengalaman yang sangat menyenangkan. Travelling memakai trans jogja bukan sesuatu yang buruk,murah meriah dari terminal giwangan hingga di Taman Pintar untuk 2 orang Cuma Rp 7.200,-, dari taman pandai kita dapat jalan kaki menuju ke Malioboro. Iya..tujuan masakan aku dikala itu yaitu kawasan Malioboro.

Jika kita telusuri lebih jauh kawasan jogja mempunyai banyak sentra jajanan ,makanan ringan maupun berat.Berbeda dengan wisatawan lainnya aku lebih tertarik untuk menikmati jajanan didaerah Malioboro. Tak lengkap rasanya bagi aku bila pergi kesuatu tempat tanpa menikmati kulinernya.

Wisata Kuliner Jadah Bakar



Jajanan ini memang sangat sederhana,terbuat dari  materi dasar ketan putih  dicampur dengan kelapa.
Yang niscaya jajanan ini sangat murah meriah  hanya Rp. 2. 000,- untuk sepotong jadah bakar.Jadah bakar ini dibakar di atas tungku arang dan sangat cocok apabila dinikmati dalam keadaan masih panas. Untuk dapat menikmati jajanan ini tidak perlu menunggu terlalu usang hanya dengan 5 menit.Jadah bakar ini dapat ditemui didepan-depan pertokoan sepanjang kawasan Malioboro. Makan jadah bakar sambil menentukan milih baju, souvenir atau hanya sambil sekedar jalan jalan tentu akan menjadi bab dari jalan jalan di Malioboro.


Wisata Kuliner Angkringan



Merupakan sebuah warung dengan satu gerobak yang menjajakan nasi kucing (nasi yang dibungkus
daun pisang, didalamnya berisi sambal, oseng tempe, atau mie). Untuk menikmati masakan ini tidak perlu membayar mahal alasannya harganya sangat murah. Satu bungkus nasi kucing hanya diharga Rp. 2.000,- . Selain menjajakan nasi kucing juga menjajakan minuman ringan dan  bermacam-macam kuliner menyerupai tahu bacem,tempe bacem,aneka gorengan,sunduk-sunduk sate (usus ayam,kepala ayam,telur puyuh).

Wisata Kuliner Lumpia Malioboro 


Biasa lumpia menjadi kuliner khas kawasan Semarang  tetapi di dekat  hotel mutiara Malioboro juga ada lumpia yang tak kalah yummy dan gurih.  Walaupun hanya dijual di gerobak yang sederhana  penggemarnya sudah sangat banyak. Ada 3 varian  lumpia yaitu lumpia biasa (berisi sayuran ),lumpia ayam ( berisi ayam dan sayuran),dan lumpia special  (berisi sayuran,ayam dan telur puyuh). Hanya dengan uang Rp 2.000,- anda sudah dapat menikmati lumpia yang super yummy dan gurih. Meskipun murah namun rasanya tidaklah murahan. Jam buka lumpia ini dari jam 10.00 hingga jam 22.00. Ditempat ini kita juga dapat membeli lumpia dalam bentuk mentah dan tinggal goring dirumah sebagai buah tangan keluarga. Saran aku bila anda mencoba masakan ini jangan hanya memesan satu  alasannya niscaya ketagihan.

Wisata Kuliner Bakpia Pathok


Bakpian pathok merupakan kuliner yang berbentuk bundar kecil dan rasanya manis. Bakpia ini biasanya berisi kacang hijau, namun seiring perkembangan jaman sekarang sudah banyak pedagang yang berinovasi dengan menambahkan varian gres menyerupai cokelat,durian ,keju,atau bi ungu. Sepanjang jalan Malioboro kita dapat menemukan pedagang bakpia pathok dengan gampang dengan harga yang beragam  dan ramah dikantong. Satu kotak bakpia pathok isi 25 biji dibandrol harga Rp 15.000.

Saran aku bila ingin berbelanja didaerah Malioboro pandai-pandailah menawar barang atau buah tangan yang ingin anda beli dan pandai menentukan kwalitas barang. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menikmati Wisata masakan murah di Malioboro? Segera datang  dan cicipi kulinernya supaya anda puas dan kenyang. Jika anda menemukan masakan unik dan murah lainnya didaerah Malioboro jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Tag wisata masakan jogja.
Share:

0 comments:

Post a Comment