Friday, April 17, 2020

Wisata Dieng Wonosobo, Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Dieng Wonosobo, Yang Sayang Untuk Dilewatkan. Sejak dulu dataran tinggi yang satu ini memang mempunyai daya tarik yang luar biasa. Wisata alam yang disajikan di lokasi ini sungguh menciptakan orang selalu rindu untuk kembali. Pesona yang luar biasa ditawarkan ditempat ini. Lebih dari sepuluh lokasi menarik sanggup ditemui di dataran tinggi ini.

Wisata dieng tujuan yang sempurna untuk liburan dengan suasana romantis yang tidak terlupakan. Selain tempat yang indah, susukan yang gampang sarana dan prasarana di lokasi wisata ini sangat lengkap. Tidak salah jikalau banyak turis lokal maupun turis mancanegara tiba kelokasi ini. Hawa sejuk dan panorama yang indah  menjadi magnet luar biasa yang sanggup menyedot ribuan turis lokal maupun internasional. Mari kita lihat apa saja yang unik dari wisata dieng ini sendiri.

Batu Ratapan Angin


 Sejak dulu dataran tinggi yang satu ini memang mempunyai daya tarik yang luar biasa Wisata Dieng Wonosobo, Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Nama yang sedikit berbau mistis, tapi damai ini tidak berkaitan dengan mistis. Tempat wisata ini di berinama kerikil ratapan angin alasannya dikala angin berhembus kencang dilokasi ini akan terjadi resonansi antara angin dan celah kerikil dan menjadikan bunyi siulan, Dari lokasi ini sanggup di lihat pemandangan danau dengan beberapa warna berbeda yang sangat elok dibawahnya.


Telaga Pengilon dan Telaga Warna


Letak dari kedua telaga ini bersebelahan namun meski bersebelahan warna kedua telaga ini sangat berbeda. Telaga warna mempunyai warna pekat alasannya kandungan welirang yang tinggi. Sedangkan telaga pengilon mempunyai warna yang jernih ibarat cermin. Goa alam di sekitaran telaga ini juga menjadi bonus keindahan yang sanggup dinikmati

Kawah Sileri


Kawah ini yakni kawah aktif yang mempunyai luas kurang lebih empat hektar. Dari kawah ini selalu mengepul asap putih yang menjadikan pemandangan kawah ini lebih menawan. Dalam bahasa jawa leri berarti air bekas cucian beras. Mungin nama kawah ini Sileri alasannya air didalam kawah ini berwarna putih kental ibarat warna air bekas cucian beras. Dari komplek wisata dieng kawah sileri ini berjarak kurang lebih tuju kilometer.

Candi Arjuno


Komplek candi Hindu ini masih sangat terjaga kelestariannya. Terletak di tengah daerah wisata candi arjuno mempunyai lima buah candi utama. Nama candi utama tersebut antara lain Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Sembodro, Candi Puntodewo, dan Candi Arjuno sendiri. Disetiap dinding candi utama ini terdapat relief yang mengisahkan kisah pewayangan yang berbeda beda, yang merupakan penggalan dari kisah utuh Mahabarata.


Kawah Sikidang Dieng


Untuk Anda yang malas berjalan kaki menikmati daerah wisata kawah sikidang sanggup dilakukan dengan menunggang kuda yang sanggup disewa dari warga sekitar. Kawah ini merupakan kawah fulkanik aktif alasannya letaknya sendiri berada di gunung sumbing yang merupakan gunung berapi aktif. Anda akan disuguhkan pemandangan asap putih yang selalu mengepul dari sentra kawah. Kandungan welirang yang keluar bersama asap di kawah Sikidang boleh dikatakan cukup tinggi jadi disarankan untuk Anda yang ingin mampir berkunjung ke daerah wisata dieng ini biar membawa masker epilog hidung. Lebih banyak informasi goegrafis wacana dieng cek: https://id.wikipedia.org/wiki/Dieng


Bukit Sikunir


Berlokasi di desa sembung yaitu desa yang merupakan desa yang terletak paling diseluruh pulau jawa. Apa istimewanya bukit Sikunir ini? Disini terdapat golden sunrise yang sangat menawan yang sangat jarang ditemukan ditempat lain. Untuk sanggup puas menyaksikan sunrise dan menikmati keaindahan alam disini disarankan para pengunjung tidak tiba hari ahad atau hari-hari libur. Karena pada hari ahad atau hari libur daerah ini akan penuh sesak didatangi waisatawan.

Telaga Mardada


Selain dua telaga yang disebutkan diatas yaitu telaga warna dan telaga pengilo ada lagi satu telaga yang terletak di daerah wisata dieng. Telaga Mardada arti nama telaga ini saya sendiri juga tidak tahu. Yang niscaya telaga yang berada ditengah perbukitan ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Untuk Anda yang gemar memancing mampir ketelaga ini sambil membawa joran niscaya akan memperlihatkan pengalaman tak terlupakan. Dibandingkan kedua telaga sebelumnya si Mardada ini yang paling luas.

Foto detail lokasi sengaja tidak dicantumkan biar pembaca tiba sendiri membuktikan

Terlalu asik menceritakan keindahan tempatnya malah lupa memberi informasi rute kelokasi. Untuk kelokasi ini sanggup ditempuh melalu jalur darat dengan memakai kendaran umum ataupun kendaraan pribadi. Start rute sanggup dimulai dari jogja, magelang, solo atau pun dari semarang. dari semuarute itu eksklusif ke wonosobo barulah mencari rute ke daerah wisata Dieng Wonosobo.
Share:

0 comments:

Post a Comment