Friday, April 10, 2020

Tempat Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Tempat Wisata , Tebing Breksi Yogyakarta - Minggu kemudian lagi ada program bisnis di Yogykarta. Selagi di Yogyakarta tak lengkap rasanya kalau tidak menyempatkan diri untuk berkujung ke banyak sekali tempat wisata disana. Nah..kali ini saya akan membuatkan kisah dikala berkunjung kesalah satu tempat wisata disana, kalau dari Instagram sich tempatnya manis namanya Tebing Breksi.

 Minggu kemudian lagi ada program bisnis di Yogykarta Tempat Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Saat ini, Tebing Breksi atau yang lebih dikenal dengan Taman Tebing Breksi, benar-benar sudah ditetapkan sebagai tempat cagar budaya. Prasasti ditandatangani pribadi oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X Mei 2015.Dari Prambanan menuju ke wisata tebing berjarak sekitar 7 km. Letaknya sebelum Candi Ijo. Jika dari arah Jogja, ada jalur yang lebih cepat. Sampai di pertigaan Piyungan, anda dapat berbelok ke kanan. Lurus saja hingga menyeberang ruas jalan Prambanan-Piyungan. Dari sini ikuti papan penunjuk arah ke Candi Ijo. Di sebelah kiri jalan, nanti akan ada spanduk bertuliskan wisata Tebing Breksi.
 Minggu kemudian lagi ada program bisnis di Yogykarta Tempat Wisata Tebing Breksi Yogyakarta

Dari atas bukit pandangan sangat leluasa ke segala arah. Di sebelah barat, terpampang bandara berikut landan pacu pesawat yang terlihat begitu mungil. Juga jalur KA yang panjang tak berujung. Di sebelah utara, terlihat Merapi, Merbabu dan Prambanan yang megah. Sedangkan di sisi timur dan selatan, terlihat alur sungai yang menembus bukit serta perkampungan warga dan hijaunya alam yang masih lestari.

Artikel terkait : Wisata Dieng Wonosobo, Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jika anda tiba pagi buta, maka sempat menyaksikan keluarnya sang surya. Sebaliknya bila sore hingga petang, Anda akan menjadi saksi datangnya malam. Disana kita juga dapat berfoto dengan Bony dan Sendy si Burung hantu ( biaya foto seiklasnya ). Namun tetap hati-hati dikala berpose dengan si burung hantu cengkramannya sangat kuat. Walaupun burung-burung hantu itu sudah jinak dan disampingi sama si pemilik kita juga harus tetap waspada.

 Minggu kemudian lagi ada program bisnis di Yogykarta Tempat Wisata Tebing Breksi Yogyakarta


Tlatar Seneng ialah tempat pertunjukan budaya yang bangun di tanah kosong yang berada di area Tebing Breksi (sering disebut Taman). Ada bangku-bangku khusu penonton namun kalau pertunjukan seni dilakukan siang hari siapa yang mau nonton alasannya ialah tempatnya panas banget tidak ada tenda dibangku penonton.

Nah..Tebing Breksi ini merupakan tempat wisata yang murah meriah alasannya ialah kita tidak perlu bayar tiket masuk ,cukup membayar  biaya parkir sebesar Rp 2.000, - untuk sepeda motor, Mobil Rp 5000,- dan Rp 10.000 ,- untuk Bus.

Lokasi ini juga bersahabat dengan Candi Prambanan, Situs Ratu Boko, Candi Ijo, Candi Barong. Kalau ingin lebih maksimal, sebaiknya tiba pagi hari sehingga dapat berkeliling ke destinasi lain di sekitarnya.

Share:

0 comments:

Post a Comment