Wednesday, April 15, 2020

Meriahnya Wisuda Dan Annual Show Papmi Yogyakarta

Meriahnya Wisuda Dan Annual Show Papmi Yogyakarta - Tanggal 22 Januari 2017 PAPMI Fashion School akan menggelar wisuda dan Annual Show 2017 “Gatra Khatulistiwa” yang bertempat di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardja Soemantri nama kerennya PKKH UGM.


Peragaan busana diikuti oleh 20 desainer antara lain OEKIE S BARAHARJA, ENDAH PURWATI, DUARTE, KHOTIMATUL KHUSNA , DANDY T.HIDAYAT , TRI KARYANTO, RIYANI UTAMI, AYU SRI DEWISARI MARCELINA , MUHAMMAD NOOR ARIEF, NENY KOESMIRAN , NURLAILA AYU SARI RESKY NOVIANA EFFENDI, FITRIA HARYANTININGTYAS, AMIN HENDRA WIJAYA, RIZZKI ,SINAWANE , CINDY GITA BAMURINDA , DESY FIRDHA ADITYA , ISYANTO , ISKANDAR YUSRI , HERIYENTI, RENO AGUSTRIONO , BELLA SARA , FARIZ ASHAR , LISTYA DIAH RAHAYU serta penerima dari siswa-siswa Papmi ( modeling anak, modeling remaja, kelas menjahit dan kelas desainer ).


Para desainer menampilkan busana ready to wear berbahan tradisional, antara lain batik tulis, lurik, tenun ikat, dan jumputan. Busana yang ditampilkan diubahsuaikan aksara rancangan masing-masing. Untuk para penerima sendiri menampilkan masing-masing satu outfit untuk tiap jurusan yang diambil. Jurusan menjahit busana bertema Kebaya sedangkan untuk desain bebar diubahsuaikan dengan imajinasi dan kreatifitas para siswa.



Wisuda yang dihadiri oleh para wali murid serta permintaan lainnya berlangsung sangat meriah dan penuh kejutan alasannya ialah para siswa menampilkan karya-karya yang luar biasa. Keanekaragaman budaya dan keindahan Indonesia terlihat terang dari ragam kain dan karya yang ditampilkan para siswa maupun para desainer. Acara yang digelar dari jam 15.00 - 22.00 WIB menampilkan para model dengan busana karya rancanga para siswa Papmi School Yogyakarta. Saya sendiri terkejut dan sangat tidak menyangka para siswa bisa menghasilkan karya-karya yang luar biasa layaknya desainer profesional. 

20 Desainer masing-masing menampilkan 8-9 outfit karya mereka yang fresh dan penuh kreatifitas. Semoga program wisuda dan annual show tahun depan lebih meriah dan tentunya kita berharap Papmi bisa menampilkan karya-karya terbaik dara para siswanya. Diakhir program juga disebutkan wisudawan wisudawati terbaik Papmi school Yogyakarta dengan kategori masing-masing. Bagi aku semua siwa sudah menampilkan yang terbaik dan biar kedepannya semakin lebih baik lagi.


Share:

0 comments:

Post a Comment