Sunday, April 26, 2020

Dampak Seram Jikalau Rush Money Benar Benar Terjadi

Akir akir ini terjadi aneka macam gosip ihwal rush money. Lalu apa bergotong-royong rush money itu sendiri. Rush money sederhananya yakni pengambilan uang simpanan pribadi di bank secara bersama sama. Tentu orang akan berfikir boleh dong kita mengambil uang kita sendiri dibank. Sebenarnya boleh boleh saja tetapi jikalau dilakukan bersama sama dan dalam jumlah besar akan ada efek signifikan terjadi pada siklus berjalannya ekonomi disuatu negara.

Dalam ekonomi uang dapat diibaratkan sebagai darah. Sirkulasi uang tentu juga menopang secara pribadi keberlangsungan berjalan kehidupan ekonomi. Jika uang berada di bank otomatis uang akan terus menerus aktif dan meningkatkan laju ekonomi. Berbeda dengan uang yang mengendap dirumah uang hanya akan stagnan dan tidak akan membantu ekonomi menjadi tumbuh. 

 Akir akir ini terjadi aneka macam gosip ihwal rush money Dampak Menakutkan Jika Rush Money Benar Benar Terjadi


Berikut beberapa efek rush money

1. Ekonomi akan berantakan


Masih ingat krisis tahun 1998 dimana hampir seluruh nasabah bank mengambil uang simpanan mereka alasannya yakni krisis ekonomi. Secara ekonomi mungkin dampaknya tidak akan jauh berbeda dengan kondisi tersebut. 

2. Industri menjadi tidak berjalan


Karena uang merupakan darah untuk laju ekonomi tentu tanpa uang tunai industri akan berhenti berjalan. Alasannya sederhana saja pemerintah mencetak uang dalam jumlah yang terbatas dengan menyimpan uang tunia di bank masyarakat, swasta dan pemerintah dapat secara bergantian menggunakannya. Jika uang tunai tersebut diambil secara besar besaran oleh masyarak apa yang akan dipakai oleh pemerintah dan swasta sebagai alat transaksi? tidak ada. Bisa saja pemerintah mencetak lagi uang tunai tetapi hal tersebut akan berdampak sangat jelek terhadap ekonomi. Salah satu dampaknya yakni HIPER INFLASI.

3. PHK masal


Saat industri tidak berjalan alasannya yakni kehabisan darahnya apa yang akan terjadi? Pemutusan Hubungan Kerja masal itu tentu sudah menjadi mata rantainya bukan. Berapa juta orang yang akan terkena dampaknya jikalau rush money benar benar terjadi.

4. Hilangnya kepercayaan investor


Saat ekonomi ambruk industri tidak berjalan tentu investor akan mengalami kerugian besar. Dari kerugian tersebut tentunya investor akan menjadi malas berinvestasi dan berbisnis di negara ini. 

5. Kemiskinan dan kekacauan


Dampak yang terakir yakni kemiskinan. Jika ekonomi kacau industri tidak berjalan kepercayaan investor hilang bukan hal yang tidak mungkin kemiskinan akan tumbuh pesat. Jika masyarakat miskin kekacauan tentu bukanlah hal yang tidak mungkin. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi peperangan.

Itu semua yakni efek pribadi yang benar benar konkret jikalau rush money terjadi. Apakah Anda masih berniat melaksanakan rush money. Jika itu masih Anda lakukan sama saja dengan Anda merusak negara sendiri dan menghancurkan kehidupan sendiri. Siapa yang akan rugi? jawab sendiri. Silahkan share artikel ini untuk menyadarkan orang lain.

Share:

0 comments:

Post a Comment