Saturday, April 25, 2020

Cara Paling Gampang Menyelamatkan Aset Negara Dari Asing

Banyak sekali info yang mengangkat soal negara yang dikuasai asing. Aset aset dijual kepada pengusaha aneh ekonomi dikendalikan oleh asing. Tetapi ada yang lebih menarik dari itu berdasarkan saya. Apa itu? yang menari yaitu banya orang menyalahkan pemerintah atas semua insiden itu. Sebenarnya tidak salah banyak masyarakat berfikir menyerupai itu, alasannya yaitu mereka belum mengetahui yang bekerjsama dan mereka menerima banyak info dari sumber yang tidak bertanggung jawab.

Menurut pandangan saya itu bekerjsama tidak sepenuhnya salah pemerintah, boleh dibilang itu salah kita sendiri, kenapa aset aset yang ditawarkan pemerintah tidak kita beli saja sendiri. Memang bisa? Tentu bisa donk, caranya juga boleh dibilang tidak sulit dan juga tidak butuh terlalu banyak uang. Tapi sebelum kita membahas mengenai cara mengambil alih aset aset negri ini yang sudah dimiliki asing, saya akan membahas beberapa cara aneh menguasai aset di negri kita ini.

image : beritasatu.com


1. Join Usaha


Salah satu cara investor aneh masuk ke negri ini yaitu dengan join perjuangan atau patungan. Sederhananya orang aneh punya teknologi kita punya kekayaan alam. untuk mengexplorasi kekayaan alam tentu harus ada teknologi penunjang dan ketika ini negara kita belum sepenuhnya bisa menyediakan tehnologi tersbut. Tentu jalan satu satunya yaitu dengan menggandeng investor aneh untuk mengelola sumberdaya tersebut.

2. Penyertaan Modal Usaha 


Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar dalam hal ekonomi. Tetapi yang menjadi persoalan yaitu sangat sedikit penduduk indonesia yang mau berperan aktif menjadi investor dinegri sendiri. Kaprikornus dari sinilah celah yang sangat besar sehingga aneh sanggup leluasa masuk. penyertaan modal ini terjadi secara privat dan public.

Cara Menyelamatkan Aset Negara Dari Asing


Dari kedua cara masuk aneh diatas kita sanggup juga ikut masuk membeli aset aset negri ini. Kita ambil cara yang paling gampang yaitu melalui penyertaan modal public. Apakah Anda sudah tahu bahwa dua pertiga kapitalisasi pasar modal negri ini dikuasai oleh asing? Apakah itu salah pemerintah? bukan itu salah kita sendiri kenapa kita tidak membeli sendiri aset tersebut. Lalu bagaimana cara kita menyelamatkan aset aset tersebut dari asing? Jawabnya sangat simple melalu pasar modal. Kita bisa membeli saham saham perusahaan public yang ketika ini sebagian besar dikuasai asing. Mungkin tidak akan ada pengaruhnya jikalau itu cuma dilakukan satu orang. Tetapi akan sangar besar pengaruhnya jikalau dilakukan bersama sama. Setidaknya jikalau setengah saja dari penduduk negri ini menyisihkan uang mereka secara rutin untuk membeli saham peusahaan yang sudah dikuasai aneh tidak butuh waktu usang indonesia akan berhenti menjual aset negara kepada asing. Karena kita sebagai warga mapu membeli sendiri.

Itu merupakan cara paling simple untuk menyelamatkan aset negara ini dari tangan asing. Tetapi kembali ke diri sendiri apakah kita mau melakukannya? Jika memang Anda mau menyelamatkan aset negara tetapi tidak mengerti caranya silahkan hubungi saya di sini . Tetapi jikalau Anda belum inggin melaksanakan nya tolong share artikel ini semoga teman tema yang lain bisa mengetahui.
Share:

0 comments:

Post a Comment