Sunday, March 22, 2020

Tehnik Diam-Diam Sukses Membangun Jaringan Usaha

Membangun Jaringan Usaha - Siapa yang tidak mau usahanya berkembang pesat dan mempunyai banyak cabang. Setiap pengusaha tentu sangat mau itu terjadi dalam bisnis yang dijalani. Namun sangat sedikit pengusaha kecil dan menengah yang bisa membangun jaringan perjuangan mereka. Kebanyakan dari mereka akan terlalu sibuk mengurusi satu perjuangan yang mereka sudah jalani. Sehingga tidak lagi bisa berfikir jernih untuk membangun jaringan usaha.


 Siapa yang tidak mau usahanya berkembang pesat dan mempunyai banyak cabang Tehnik Rahasia Sukses Membangun Jaringan Usaha


Kita ambil pola saja, Bapak ABC memulai perjuangan bakso dengan sangat gigih ia membangun perjuangan itu hingga usahanya berhasil dan mempunyai banyak pelanggan. Karena banyaknya pelanggan Bapak ABC hingga kelelahan mengurusi usahanya tersebut hingga perjuangan bapak ABC yang mempunyai potensi besar untuk berkembang malah menjadi stagnan disitu situ saja, bahkan dikala Bapak ABC menjadi bau tanah dan tidak bisa menjalankan usahanya maka perjuangan tersebut lambat laun akan mati. Lalu apa yang salah dengan semua itu? Yang salah yaitu Bapak ABC tidak membangun jaringan perjuangan yang cantik sehingga perjuangan yang ia perjuangkan dari nol hingga berkembang tidak sanggup diwariskan pada anak cucunya. Seandainya saja si Bapak ABC mau mulai membangun jaringan dikala usahanya berkembang maka ia tidak akan kehilangan kesempatan mewariskan hasil kerja kerasnya kepada anak cucunya.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk membangun jaringan usaha yang bisa langgeng selamanya. Mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya namun dalam penerapannya banyak yang gagal.

Beberapa jaringan perjuangan yang bisa di bangkit antara lain

Membangun jaringan perjuangan waralaba


Tentunya kita pernah dengar bukan yang namanya KFC yang berasa dari negri Uncle Sam yang sukses menjadi penjual ayam goreng paling sukses di muka bumi ini, atau waralaba penjual retail dalam negri yaitu Alfamart. Mereka yaitu pola kecil perjuangan sukses yang memanfaatkan jaringan. Waralaba merupakan salah satu kunci dalam lini pemasaran yang mempunyai power yang luar biasa. Apakah anda tertari menyebarkan perjuangan dengan mengambil jalan menciptakan waralaba? Jika iya silahkan baca artikel selanjutnya Tehnik diam-diam membangun bisnis waralaba profesional.

Namun perlu kita garis bawahi kalau menyebarkan bisnis waralaba tentunya kita harus menjual kwalitas, bukan sekedar waralaba yang cuma booming beberapa bulan kemudian mati tanpa ada jejak tersisa. Ya semacam anget anget telek pitik kata orang jawa.

Membangun jaringan anak usaha


Anak perjuangan ini sebnarnya tidak sulit dibangun kalau perjuangan induk yang kita jalani mempunyai management yang bagus. Karena pada perinsipnya anak perjuangan hanyalah system copy paste dari induk perjuangan yang sudah berjalan. Namun perlu kita perhatikan tanpa management yang cantik kita tidak akan pernah bisa sukses membangun jaringan anak usaha. Menurut pengalaman dikala seorang membangun dan berjalan sukses dengan menggunakan self management atau management sendiri, jka dikemudian hari mereka membuka anak perjuangan biasanya perjuangan tersebut akan menjadi meredup dan bahkan induk perjuangan atau anak usahanya malah akan tutup. Banyak dari mereka yang tidak sadar kenapa perjuangan yang dulunya berkembang pesat malah berbalik menjadi layu dan bahkan mati dikala mulai membuka cabang atau anak usaha.

Membangun jaringan perjuangan denah piramid


Tetunya kita tidak absurd lagi bukan dengan yang namanya MLM ( Multi Level Marketing ) system priramid. Sebenarnya kalau kita mau sedikit lebih kreatif kita bisa mencontek system yang mereka kembangkan dalam membangun usaha. Skema piramid mereka kalau dipakai dengan benar maka akan jadi sebuah power perjuangan yang luar biasa. Tapi sayangnya mereka salah menggunakan power dari pyramid tersebut untuk mencari keuntungan langsung yang cendrung merugikan orang lain. Untuk lebih detailnya silahkan baca Rahasia membangun perjuangan denah piramid yang benar.

Skema piramid ini kalau dikembangkan dengan benar bisa menjadi sebuah jaringan perjuangan yang sangat berpotensi dan sulit disaingi. Karena denah perjuangan menyerupai ini kita bisa menjaga market stabil dan pesaing aka sulit bermain harga maupun kwalitas. Dengan menyebarkan denah ini jumlah produk dipasaran juga akan cendrung lebih stabil.

Jika sudah berhasil membangun beberapa jaringan bisnis. Usahakan tetap menjaga korelasi baik dengan orang-orang . Sebisa mungkin, ingat namanya. Sebab kita tidak tahu, suatu hari mungkin akan butuh pemberian mereka. Apa yang sudah saya tulis diatas menurut pengalaman langsung saya dalam membangun sebuah perjuangan biar tetap bisa berkembang dan bertahan. Mungkin dari pembaca ada masukan atau komplemen untuk goresan pena saya ini,anda bisa tambahkan dikolom komentar.
Share:

0 comments:

Post a Comment