Sunday, March 1, 2020

Tehnik Belakang Layar Menciptakan Bibit Lele Cepat Beradaptasi

Pernah membeli bibit ikan lele tetapi ketika kau tebar dikolam mati semua, he hee kasian deh lo. Sudah keluar duit banyak capek tenaga malah bibit lele mati semua. Pasti kau jengkel setengah mati. Ada beberapa faktor penyebab maut ikan tersebut yang pertama ikan sudah sakit dari daerah pembenih yang kedua salah langkah mengadaptasikan bibit kekolam baru. Disini saya akan membagikan beberapa tehnik mengadaptasikan bibit ikan lele di bak baru. Ada beberapa hal penting yang perlu kau perhatikan dan lakukan disini, diantaranya.

 Pernah membeli bibit ikan lele tetapi ketika kau tebar dikolam mati semua Tehnik Rahasia Membuat Bibit Lele Cepat Beradaptasi

1. Persiapan kolam


Ini salah satu hal wajib dan penting kau perhatikan, sebelum membeli bibit ikan lele bak mu harus benar benar sudah siap. Siap disini antara lain siap kebersihan dan kesehatan kolam, kondisi air harus benar benar menuhi syarat hidup ikan. Sudah diisi dengan kedalam air yang ideal untuk syarat hidup dan tumbuh ikan lele. Banyak petani lele gres yang tidak tahu syarat kolam dan air yang baik biar lele sanggup cepat beradaptasi.

2. Memberi pelindung kolam 


Salah satu belakang layar biar bibit ikan lele lebih cepat menyesuaikan diri yaitu dengan memperlihatkan pelindung di kepingan kolam. Pelindung ini biasanya memakai paranet. Tujuannya yaitu biar bibit yang gres ditebar tidak terpapar panas matahari eksklusif ketika cuaca panas. Karena jikalau terpapar matahari yang terlalu panas dan tanpa proteksi ikan rentan terkena penyakit cacar. Tapi jikalau cuaca cendrung redup pelindung ini tidak perlu digunakan.

3. Cara menebar bibit yang benar


Ini salah satu hal paling penting yang memilih bibit sanggup menyesuaikan diri atau tidak. Kebanyakan orang menganggap ini sepele tapi kenyataannya banyak bibit ikan lele gagal menyesuaikan diri alasannya yaitu salah tebar. Cara menebar bibit ikan lele yang benar sebagaiberikut, pertama masukan wadah berisi bibit ikan lele ke bak tunggu 2 hingga tiga menit. Ini bertujuan menyamakan suhu air dalam wada dan suhu air kolam. Setelah itu masukan bertahap air bak kedalam wadah bibit hingga ikan mau keluar sendiri kekolam tanpa dipaksa. Cara ini bertujuan biar ikan mau eksklusif beradapatasi dengan habitat baru. 

4. Cara pinjaman pakan


Kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang yang gres memelihara ikan lele yaitu pinjaman pakan. Kebanyakan orang akan eksklusif memberi pakan pada bibit lele yang ditebar, ini salah alasannya yaitu akan menciptakan lele sulit beradaptasi.  Cara yang benar memberi pakan bibit lele yang gres ditebar yaitu menunggu hingga minimal 24 jam dari pertama tebar. Pada kondisi lapar ikan akan lebih cepat beradaptasi. Ukuran pakan dan jumlah pakan juga sangat menghipnotis tingkat keberhasil pembiasaan bibit ikan. Lebih terperinci sanggup baca tehnik yang benar memperlihatkan pakan lele.

Empat hal tersebut yaitu rahasia menciptakan bibit lele cepat beradaptasi yang jarang diketahui.
Share:

0 comments:

Post a Comment