Sunday, March 8, 2020

Review Wisata Gres , Kerikil Goyang Yogyakarta

Review Wisata Baru , Watu Goyang Yogyakarta - Gaes ada tempat wisata gres di daerah Bantul Yogyakarta . Kalau kau mendengar kata goyang apa yang terlintas dipikiran kalian ? Goyang ngebor,goyang ngecor apa goyang patah-patah niscaya itu yang sekilas terlintas. Nah...kali ini saya akan membagi pengelaman berwisata saya beberapa waktu kemudian ketika berada di Bantul yaitu wisata Watu Goyang.

Watu Goyang ialah salah satu wisata lagi hits banget ketika ini di Bantul tepatnya di desa Mangunan arah ke hutan pinus imogiri. Puncak Watu Goyang ini memperlihatkan pemandangan yang eksotis dari ketinggian yakni wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang hijau, pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan dan paling di buru oleh wisatawan yakni pemandangan sunset yang sangat menawan. Dari Puncak Watu Goyang wisatawan dapat menikmati hirupan udara yang segar serta dapat berfoto selfie dengan background sunset dan pemandangan alam sekitar.


Tempat parkir yang memadai untuk menunjang akomodasi di tempat wisata gres Watu Goyang ini serta jalan setapak yang disusun rapi mirip tangga untuk memudahkan saluran wisatawan untuk hingga di Puncak. Asal permintaan nama Watu Goyang ini cukup unik. Watu sendiri ialah bahasa Jawa yang berarti Batu yang bergoyang. Di Puncak Gunung ini memang benar ada Batu Besarnya yang bila di sentuh sedikit saja maka akan bergoyang.

Buat kau yang berkunjung ke Watu Goyang, jangan pernah sesekali mencoba untuk naik ke atas watu demi mendapat foto kece ya! Dalam watu tersebut pun sudah ada kata yang menjelaskan bahwa “Jangan Naik Berbahaya.”

Para pengelola Watu Goyang ini menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun di sentuh bahkan di panjat, namun para pengelola melarang keras wisatawan mencoba menaiki Atau sekedar menyentuh nya sebab akan sangat berbah4ya bagi keselamatan.

Nah, satu lagi spot menarik yang wajib kau coba bila berada di Watu Goyang adalah, Helikopter yang berada di ketinggian. Tempat ini tentunya tak boleh terlewatkan untuk mengabadikan momen kau nanti. Oh iya, kalau biasanya naik helikopter itu mahal, di tempat ini kau dapat naik dengan gratis lho, hehe.


Fasilitas di Watu Goyang ini sudah tidak mengecewakan lengkap berkat pembangunan dari pengelola, warga masyarakat dan juga pemerintah setempat yakni Parkiran yang memadai, Toilet, warung makan, serta gazebo.

Tiket masuk ke daerah wisata Puncak Watu Goyang ini masih gratis, wisatawan hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja. Parkir motor Rp. 3.000, parkir Mobil Rp. 7.000;. Bahagia itu gak harus mahal kan gaes cukup hanya membayar parkir kau sudah dapat menikmati pemadangan alam yang sangat bagus. Jika kalian ingin tau cus buruan kunjungi tempat wisata watu goyang y dear.
Share:

0 comments:

Post a Comment