Friday, March 13, 2020

Rahasia Sukses Mengatur Honor Karyawan

Mengatur Gaji Karyawan - Semakin hari kebutuhan hidup terasa semakin berat. Apalagi untuk karyawan dengan ijazah standart yang hanya digaji dengan nilai UMK ( Upah Minimum Kota ) kehidupan tentu menjadi sangat berat. Meskipun menyerupai itu tentu hidup harus terus berjalan dan juga harus bisa survive dan sukses di masa depan. Jika kita mau berbagai solusi yang sanggup kita tempuh semoga kita tetap bisa mempunyai aset untuk masa depan. Lalu apa saja rahasianya kita akan kupas tuntas disini. Ok kita mulai dari yang pertama.


1. Hemat


Hemat ialah memakai honor sesuai dengan kebutuhan dimulai dari kebutuhan yang terpenting sampai kebutuhan yang biasa saja. Hemat ini selalu dijarkan dari kita duduk disekolah taman kanak kanak tetapi pada kenyataannya sangat jarang dipraktekkan. Hemat bukan berarti pelit, meskipun ekonomis kita dihentikan pelit.

2. Menghingari Kredit Kendaraan dan Elektronik


Salah satu kunci sukses mengatur honor kecil ialah dengan menghindari kredit kendaraan dan barang elektronik. Karena jikalau kita sudah terjebak kredit ini sama saja kita bekerja keras menghidupi orang lain. Sederhananya kita kredit motor seharga 17 juta angsurang 3 tahun maka kita harus membayar pokok dan bunga selama 3 tahun ialah hampir 30 juta. Maka jikalau ingin sukses mengatur honor kecil hindari kredit yang merugikan ini. Lebih baik kita membeli cash sesuai kemampuan kita meski harus menerima barang yang sederhana.

3. Prioritaskan Berinvestasi.


Investasi ini wajib bagi siapa saja walaupun bergaji kecil. Menginvestasikan minimal 25% dari honor ialah wajib hukumnya jikalau ingin sukses mengatur honor kecil. Investasi bukan menabung, menabung berbeda dengan investasi. Menabung tidak disarankan untuk karyawan bergaji kecil alasannya ialah menabung tidak akan menghasilkan apa apa dimasa depan. Investasi ini bisa dilakukan dengan instrumen investasi yaitu emas, reksadan, atau saham. Instrumen investasi tersebut tidak membutuhkan uang banyak bahkan dengan 100 ribu perbulan sudah bisa dilakukan.

4. Biasakan Makan Makanan Sehat


Apa hubungannya makan kuliner sehat dengan  sukses mengatur keuangan. Ini sangat dekat kaitannya dengan makan kuliner sehat secara otomatis kita akan menjaga kondisi tubuh dari penyakit dan dengan tubuh yang selalu sehat tentu pengeluaran kita bisa kita tekan seminimal mungkin dan akirnya hemat. Salah satu cara menerima kuliner sehat ialah dengan masak sendiri. Dengan cara ini kita akan bisa menekan budget makan diluar. Sesuai pengalaman penulis jikalau memasaki sendiri sajian sederhana menyerupai sajian warteg dalam satu hari kita bisa mengurangi pengeluaran sebanyak 60% dibandi jikalau membeli kuliner jadi. So bisa dikalikan sendiri jikalau kita bisa menerapkan ini berapa yang bisa kita kumpulkan dalam kerikil 10 tahun dan berapa jadinya jikalau kita investasikan dengan cara benar. 

5. Sisihkan Sedikit Gaji Untuk Berinvestasi Ilmu


Investasi tidaklah melulu berupa uang dan barang. Berinvestasi ilmu sangatlah penting. Dengan mempunyai pengetahuan luas maka uang akan simpel dicari. Berinvestasi ilmu ini tidaklah harus dengan melalui pendidikan formal menyerupai kuliah. Kita bisa lebih spesifik mengambil kursus tertentu. Misal kursus cara berinvestasi, cara berbisnis, atau skill lain yang kita sukai yang bisa menghasilkan uang dimasa depan. 

Sebenarnya masih banyak tapi sementara ini dulu nanti niscaya akan saya tambahkan lagi diam-diam sukses mengatur honor kecil.
Share:

0 comments:

Post a Comment