Sunday, March 15, 2020

Kunyit Ternyata Ampuh Untuk Menurunkan Panas Anak

Kunyit Untuk Menurunkan Panas Anak - Untuk bunda tentu sudah pernah mengalami insiden dimana anak datang tiba demam dan suhu tubuh menjadi panas tinggi. Panik tentunya jikalau hal ini terjadi, Biasanya tindakan paling mudahnya yaitu dengan segera anak paracetamol. Tindakan tersebut memang tidak salah namu perlu diketahui juga bahwa paracetamol ini ternyata mempunyai dampak samping jelek pada kesehatan tubuh. Hal tersebut juga sudah sering dikemukakan oleh para ahli. Apal lagi pada bayi dan anak anak sering menawarkan paracetamol dikala panas sangatlah buruk. Dikutip dari Dailymail (6/3/2015) .

Tentu konsisi ini akan sangat membingungkan untuk para orang renta terutama para ibu. Karena biasanya paracetamol yaitu kontribusi pertama dikala anak datang tiba panas sebelum mendapat kontribusi dari dokter. Kali ini kita akan membahas solusi darurat atau kontribusi pertama dikala anak mengalami suhu tubuh panas secara datang tiba. Tahukah para bunda kunyit ternyata ampuh untuk menurunkan panas anak.


Mungkin kebanyakan orang meremehkan khasiat kunyit untuk menurunkan panas anak alasannya yaitu adanya obat modern. Namun yang niscaya kasiat kunyit ini sudah terbukti dari zaman nenek moyang. Tentunya kunyit lebih kondusif di konsumsi dibanding obat modern alasannya yaitu ini merupakan ramuan berbahan alami. Tentu bunda yang belun mengetahui akan bertanya tanya bagai mana caranya. Berikut ini klarifikasi singkat mengenai cara memakai kunyit untuk menurunkan panas anak.


Bahan 


2 ruas kunyit kurang lebih seukuran jari orang dewasa
 Untuk bunda tentu sudah pernah mengalami insiden dimana anak datang tiba demam dan suhu ba Kunyit Ternyata Ampuh Untuk Menurunkan Panas Anak
1 butir telur ayam kampung

Madu asli.
Air putih

Alat


Parutan
Gelas
Sendok
Saringan

Cara Pembuatan


Pertama basuh higienis kunyit kemudian kupas, sehabis itu parut kunyit dengan parutan beri air secukunya supaya sari pati kunyit sanggup diambil. Ambil saringan kemudian saringlah adonan air dan kunyit kemudian ambil air nya dan buang ampasnya. Setelah itu ambil telur ayam kampung pisahkan bab putih telur dan kuningnya ambil kuning telurnya saja. Campurkan dengan air perasan kunyit dan tambahkan dua sendok makan madu asli, aduk hingga rata. Berikan ramuan ini pada buah hati yang sedang panas untuk diminum. Kemudian tunggu beberapa dikala maka akan segera terlihat khasiatnya. Orang jawa menyebut ramuan ini dengan sebutan kunir apu





Boleh dikatakan pengobatan ini agak ribet. Namun tentu nya bunda akan menentukan sedikit ribet dari pada harus membahayakan kesehatan buah hati natinya dan ada baiknya kita tidak terlalu tergantung pada obat obat kimia modern yang mempunyai dampak samping yang tidak sanggup di anggap remeh. Selamat mencoba ramuan tradisional kunyit untuk menurunkan panas anak.
Share:

0 comments:

Post a Comment