Tuesday, March 24, 2020

Hal Yang Harus Diperhatikan Dikala Gres Memulai Bisnis

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis - Saat saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai bisnis online,banyak hal-hal kecil yang mempengaruhi mental saya. Kesalahan demi kesalahan ketika gres memulai bisnis saya alami.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis :

Semuanya Mau Dipelajarin


Kebanyakan pengusaha termasuk saya yang gres memulai bisnis online suka sekali terburu - buru untuk mempelajari segala hal. Hari ini sanggup ilmu dari mastah A untuk meningkatkan omset penjualan pakai trik ini,kemudian besok sanggup lagi ilmu dari mastah B dengan pasang iklan disni facebook sanggup meningkatkan omset. Karena tergiur omset penjualn akhirnya malah tidak fokus jadinya bisnis berantakan,omset penjualan menurun hingga mental pun juga ikut ngedown,intinya semuanya mau dipelajarin. Padahal metode terbaik bagi pemula yaitu dengan cara  belajar 1 hingga berhasil gres move on untuk berguru ke cara yang kedua. Kalau cara kedua sudah berhasil gres fokus ke cara ketiga hingga seterusnya. Jangan semua - semuanya mau dipelajarin sebab ilmu itu tidak akan ada habisnya.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis

Berteman Dengan Orang-orang Yang Sudah Lebih Dulu Sukses di Bisnis Tersebut


Saat kita merasa ilmu yang kita  miliki segitu - segitu saja. Sudah seharusnya kita mengikuti training / kelas / membaca buku / bertemu dan bergaul dengan orang yang expert dibidang tersebut, dan jangan takut atau minder ketika bertanya sama mentor. Jangan merasa udik  kalau nanya terus. Justru dengan bertanya kita sanggup berguru dan menemukan solusi atas dilema yang sedang kita hadapi.Yang harus diingat ejekan pertanyaan yang bekerjasama dengan bisnis dan perkembangan bisnis yang sedang kita jalankan,jangan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pribadi. he he

Saat kita mengalah dengan keadaan,saat itu juga kita memutuskan untuk berhenti berhasil


Basi Banget rasanya bila saya bilang " kita tidak  boleh nyerah bila gagal " karna anda juga udah tau kan, dan itu tuh sering banget terdengar di indera pendengaran tapi teta saja simpel down. Yang ingin saya kasih tau, bahwa dunia Entrepreneurship itu sucks. Banyak cobaan nya, setiap hari harus berjuang mati - matian, belom tentu semua terasa cerah, tapi malah bikin down terus. Ya tapi memang begitu.Kalau kita tidak siap jadi entrepreneur ya sudah keluar saja. Tapi bila kita rela diri kita jadi entrepreneur , tidak usah kaget bila ketemu masalah. Nanti juga akan terbiasa kok.

Pentingnya Memberikan Manfaat Produk  Bagi Konsumen


Kenapa orang yang mau mencoba jadi pengusaha, waktu gagal beliau lebih cepet nyerah ketimbang orang lain yang terus semangat meski gagal? Karena tujuannya beda. Kalau bisnis cuma buat nyari uang saja ya sudah bila udah dapet uang beliau tidak akan pernah merasa puas. Tapi bila berbisnis difokuskan untuk menolong orang tidak akan ibarat itu. Orang jerawatan ditolong sama pengusaha yang menciptakan ramuan biar jerawatnya sembuh, dapet uang dapet pujian pribadi. Orang tidak sanggup bisnis online, ada pengusaha yang hebat bisnis online menciptakan sebuah karya yang sanggup menciptakan orang - orang punya jalan masuk untuk berbisnis online, ada juga yang menciptakan marketplace ibarat tokopedia dan bukalapak. Banyaklah pola - pola lainnya. Intinya berbisnislah dengan hati, niatkan untuk bantu orang terlebih dahulu

Berhenti Menunda Pekerjaan Sekecil Apapun


Jujur saja, jadi orang males itu menyenangkan, santai saja jalanin hidup, bila ada kerjaan juga males. Pokoknya tunda terus ajalah. Tapi ternyata rasa malas dan suka menunda - nunda pekerjaan itu akan menjadi kebiasaan kita hingga tua. Rasa nyaman dan kebiasaan suka menunda - nunda pekerjaan menciptakan kita menjadi langsung yang tidak sukses. Berhati - hatilah terhadap kemalasan yang menghinggap di diri kita karna itulah titik kehancuran diri kita sendiri.

Share:

0 comments:

Post a Comment