Wednesday, February 19, 2020

Solusi Bebas Financial Untuk Tenaga Kerja Indonesia

Hidup sejahtera mempunyai uang yang cukup bahkan berlebih tentu setiap orang menginginkanya. Tetapi hanya sedikit orang yang sanggup mendapatkannya. Banyak orang bertanya tanya kenapa mereka sanggup mendapatkan nya sedangkan saya sendiri yang sudah bekerja keras hampir sepanjang hidup malah hidup pas pasan. Bahkan tidak sedikit orang yang memperjuangkan kehidupan mereka sampai menjadi buruh migran atau TKI bekerja di negri orang jauh dari sanak keluarga. 



Apakah mereka berhasil memperbaiki kondisi keuangan mereka? Tentu jawabnya ada yang berhasil tapi lebih banyak yang gagal. Saat mereka bekerja sebagai tenaga migran serasa kehidupan keluarga dikampung halaman terangkat, namun ketika mereka sudah tidak lagi menjadi buruh migran alias pulang ke tanah air paling usang dua tahun kehidupan mereka kembali acak-acakan dan kekurangan uang. Apa yang salah yang menjadikan kondisi keuangan mereka berantakan? Jawabnya sederhana mereka salah membelanjakan uang mereka alasannya yakni belum mempunyai pengetahuan financial. Kebanyakan dari Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) tidak pernah dibekali pengetahuan tersebut. Saat mereka mempunyai banyak uang mereka cendrung membelanjakan uang mereka dijalan yang salah, padahal ketika mereka bekerja mereka sanggup menciptakan uang yang mereka hasilkan bekerja untuk mereka.

Ada beberapa cara gampang untuk duduk perkara keuangan para Tenaga ekpatriat negri kita ini semoga meraka tidak perlu lagi kembali bekerja diluar negri sesudah sanggup mengumpulkan uang dari hasil keringat mereka. Lalu apa solusinya? yup solusinya sangat sederhana yaitu dengan berinvestasi. Buat yang ingin sejahtera tentu pensaran investasi apa saja yang sanggup dilakukan dengan honor sebagai buruh migran? 

Banyak orang beranggapan berinvestasi itu butuh modal yang besar dan caranya sangat sulit. Padahal sejati investasi itu sangatlah sederhana dan mudah. Berikut ini beberapa instrumen investasi yang sanggup dibeli oleh para TKI yang sanggup mengakibatkan mereka sejahtera dan tidak harus bolak balik menjadi buruh migran.

1. SUN ( Surat Utang Negara )

Surat utang negara atau obligasi negara dan lebih ngetren ketika ini dengan sebutan ORI. Ini yakni instrument investasi yang sangat menguntungkan untuk para buruh migran kita. Dengan imbal hasil 5,5% bebas pajak pertahun ORI wajib dimiliki. Jika Anda bekerja di Taiwan Hongkong Korea atau jepang tentu menyisihkan 5 juta perbulan untuk berinvestasi di obligasi negara ini tentu tidaklah sulit. Ah kecil hasilnya, jangan salah kecil klo cuma beli satu saja klo belinya akumulasi setiap bulan akan jadi besar. 

Hitungan sederhananya katakan Anda membeli satu ORI Seharga 5juta setiap satu bulan selama 12bulan ditahun berikutnya Anda akan mendapatkan penghasilan extra sebesar Rp 275.000,- tiap bulan tanpa kehilangan modal.  Tahun kedua Anda tetap membeli ORI dengan alokasi yang sama satu ORI per bulan maka diwal tahun ke tiga penghasilan akan bertambah menjadi Rp 550.000,- perbulan ditambah uang imbal hasil tahun pertama 12X Rp 275.000,= Rp 3300.000,- degan catatan uang hasil investasi tidak dipakai sama sekali tetapi diinvestasikan kembali. Jika tahun ke tiga Anda masih menginvestasikan degang cara yang sama maka ketika Anda EOC ( End Of Contract ) dan kembali ke tanah air penghasilan higienis Anda tanpa bekerja yakni Rp 775.000,- perbulan. Dan kalau Anda bekerja selama lima tahun dan melaksanakan ini secara terus menerus. Mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja tentu bukan mustahil. Karena tidak sedikit warga indonesia yang bekerja sebagai TKI sampai puluhan tahun. Lalu bagaimana cara membeli ORI sendiri? Gampang tinggal pergi saja ke bank BRI, BNI atau Mandiri. Di bank bank tersebut Obligasi negara di jual. Ingat yang dibeli Obligasi negara bukan Obligasi swasta.

( catatan : Penghasilan dari Obligasi lebih besar dari Deposito )

2. Saham

Saham merupakan instrument investasi yang beresiko alasannya yakni butuh pengetahuan untuk sanggup mencetak hasil dari investasi saham. Butuh waktu yang cukup usang tentunya untuk sanggup mengusai perihal saham dan tentu dengan biaya berguru yang tidak sedikit. Beda dengan obligasi yang mencetak hasil stabil, untuk saham ini selain sanggup mencetak hasil besar juga sanggup mencetak rugi yang tidak sedikit. Jika Anda berminat untuk berinvestasi saham, kami sanggup membantu menciptakan rekomendasi saham apa yang cantik dibeli untuk investasi. Namun untuk itu saya kenakan biaya premium membership Rp 500.000,- ( Lima ratus ribu rupiah ) perbulan. 

Ini tipu-tipu alasannya yakni untuk sanggup berinvestasi saham Anda harus menciptakan rekening dana investasi disecuritas dengan nama sendiri. Dan kami tidak mendapatkan titip dana untuk investasi alasannya yakni itu menyalahi undang-undang negera republik indonesia. Fasilitas yang didapat dari premium member yakni panduan dari awal buka rekening sampai analisa saham saham mana yang akan menghasilkan laba luar sanggup untuk Anda dimasa datang.

Jika bermina sanggup contact kami pribadi di 087894025900 via WA atau Line. Kami akan dengan bahagia hati membagi pengetahuan finacial kami kepada Anda semoga kita sanggup sama-sama sejahtera. Jangan lupa bantu share artikel ini melalui facebook WA atau media umum lainnya semoga yang lain juga mengetahui info ini. 

Ingat sejahtera butuh kerja keras namun kerja keras saja tidaklah cukup, namun juga harus diimbangi pengetahuan dan ilmu yang tepat.

Share:

0 comments:

Post a Comment