Tuesday, February 25, 2020

Mengkonsumsi Ikan Lele Hasil Budidaya Modern Menyebankan Kanker, Benarkah?

Ikan lele adalah makana yang sangat merakyat terutama di Indonesia. Masyarakat dari kalangan bawah menengah dan atas hampir semua niscaya pernah mengkonsumsi ikan berkumis ini. Apa lagi ketika ini ibu mentri Perikanan dan kelautan yaitu ibu susi sedang menggalakan gerakan gemar makan ikan tentunya menambah pamor si lele. 

Tapi terlepas dari semua semua itu apakah kau pernah mendengar wacana mengkonsumsi ikan lele menjadikan kanker? Apa lagi lele hasil budiday modern. Sebagai petani lele yang menganut cara budidaya modern saya agak terganggu dengan pernyataan tersebut. Disini saya akan mencoba memperlihatkan sedikit alasan sanggahan bahwa sebetulnya mengkonsumsi ikan lele hasil budidaya modern tidak menjadikan kanker.

adalah makana yang sangat merakyat terutama di Indonesia Mengkonsumsi Ikan Lele Hasil Budidaya Modern Menyebankan Kanker, Benarkah?

1. Cara budidaya lele modern higenis


Berbeda dengan cara budidaya ikan lele tradisional sebagai petani lele modern kami selalu berusaha menjaga semua proses mulai budidaya ikan sampai panen selalu dalam kondisi higenis. Dari sumber air kebersihan bak proteksi pakan pemanenan pengakutan semua sudah mempunyai standard. 

2. Pakan ber SNI 


adalah makana yang sangat merakyat terutama di Indonesia Mengkonsumsi Ikan Lele Hasil Budidaya Modern Menyebankan Kanker, Benarkah?

Petani lele modern selalu memakai pakan pelet pabrik yang sudah mempunyai standard SNI. Sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan cara budidaya lele tradisional yang kadang memperlihatkan pakan embel-embel berupa bangkai atau materi masakan sisa pada ikan untuk mengurangi cost biaya. Bagi petani modern pakan ibarat itu ialah pantangan karen akan mengganggu kesehatan ikan itu sendiri  dan tentu akan berdampak kurang sehat bagi konsumen.

3. Tidak memakai materi kimia berbahaya


adalah makana yang sangat merakyat terutama di Indonesia Mengkonsumsi Ikan Lele Hasil Budidaya Modern Menyebankan Kanker, Benarkah?

Salah satu keunggulan budidaya ikan lele modern ialah tidak memakai materi kimia berbahaya, itu alasan besar lengan berkuasa yang menciptakan kami yakin bahwa ikan lele hasil budidaya modern tidak akan memicu kanker. Di indonesia pembudidaya ikan lele modern selalu disertifikasi oleh dinas perikanan sertifikatnya berjulukan akta CBIB ( Cara budidaya Ikan Baik ) untuk mendapat akta tersebut tidaklah gampang. Salah satu syaratnya ialah melaksanakan uji laboratorium untuk pembuktian bahwa kami tidak memakai materi kimia berbahaya.

Tiga alasan tersebut saya rasa sudah cukup besar lengan berkuasa untuk menerangkan bahwa mengkonsumsi ikan lele hasil budidaya modern tidak akan menjadikan kanker
Share:

0 comments:

Post a Comment