Friday, February 21, 2020

Manfaat Jus Kolang Kaling Untuk Diet

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi dambaan semua orang khususnya wanita. Banyak cara dilakukan biar sanggup mencapi berat tubuh ideal yang diinginkan salah satunya dengan rutin konsumsi jus, baik itu jus alpukat, jus apel atau jus buah lainnya. Masih ingat kolang kaling, sering disajikan dalam kolak ketika berpuasa. Ternyata, manfaat kolang kaling juga sanggup dijadikan jus untuk diet. Buah kolang kaling hanya ramai dicari orang ketika bulan pahala untuk dibentuk adonan kolak pisang. Selain kekenyalan dari buahnya, ternyata ada kandungan gizi yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dari sekian nutrisi yang ada, juga sanggup menunjukkan manfaat untuk kegiatan diet yang sedang kita jalankan.



Pada ketika buah masih muda dengan kulit luarnya berwarna hijau, biji aren mempunyai tekstur yang lembek dan berwarna bening. Kulitnya berwarna kuning dan tipis, bentuk bijinya lonjong. Biji muda inilah yang dinamakan kolangkaling. Untuk menghasilkan kolang-kaling, buah aren ini harus diba kar terlebih dahulu hing ga hangus atau direbus selama beberapa jam. Setelah direndam dengan air kapur beberapa hari untuk menghilangkan getahnya yang gatal dan beracun, barulah biji-biji ini sanggup diolah.


Tidak semua orang mengetahui khasiat dan manfaat kolang kaling bagi kesehatan, terutama untuk menurunkan berat badan. Kolang kaling sendiri merupakan buah yang berasal dari pohon arena dan mempunyai tekstur yang lembek serta berwarna bening. Buah ini sangat cocok untuk anda yang sedang diet sehat alasannya yaitu kolang kaling mengandung kadar gelatin yang berfungsi untuk mempercepat rasa kenyang, sehingga sanggup menekan nafsu makan berlebih.

Didalam setiap 100 gram kolang kaling terdapat kandungan 0,69 gram protein, kadar bubuk 1 gram, karbohidrat 4,0 gram, serat garang 0,95 gram, dan masih banyak lagi. Kandungan serat dan air yang mencapai 94% tentunya sangat baik untuk menjaga pencernaan kita biar selalu sehat. Kadar gelatin yang dimilikinya juga cukup tinggi sehingga mempunyai manfaat membantu mempercepat rasa kenyang, menghentikan nafsu makan dan menjadikan konsumsi makanan jadi menurun sehingga cocok dikonsumsi sebagai makanan diet. Kandungan mineral menyerupai protasium, iron, kalsium sanggup beri kesejukan tubuh dan menciptakan lancar sistem metabolisme badan. 

Cara menciptakan jus kolang-kaling untuk diet :
  1. Siapkan kolang-kaling dan jeruk nipis 
  2. Masukan air ke dalam panci kemudian masukan juga kolang-kaling, rebus sampai mendidih.
  3. Angkat kolang-kaling dan masukan ke dalam blender, tambahkan sedikit gula dan perasan jeruk nipis
  4. Blender sampai halus kemudian tuang ke dalam gelas.
  5. Jus kolang-kaling siap diminum
  6. Rutin konsumsi jus kolangkaling sehari 2 kali untuk membantu menurunkan berat tubuh anda
Selamat mencoba.
Share:

0 comments:

Post a Comment