Tuesday, February 11, 2020

Keindahan Di Balik Jembatan Cinta Pantai Gesing, Gunungkidul Yogyakarta

Membahas soal keindaan pantai tampaknya yang cocok adaalah di Gunung Kidul Yogyakarta. Hampir semua pantai disana pemandangannya sangat menakjubkan dan tak mengecewakan. Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pantai di Yogyakarta? mungkin untuk ketika ini yang paling terkenal hanyalah bendo tritis, pantai indrayanti, baron, krakal dll. Tapi dibalik itu jogja masih mempunyai ratusan pantai privat menyerupai layaknya pantai pribadi, tempatnya yang sepi, sangat menarik dan keindahan yang tidak kalah bagus dari pantai yang lain tentunya. Salahsatu pantai yang masih sepi dan sangat menarik yaitu Pantai Gesing. Lokasi pantai gesing ini berada di padukuhan Panjomolyo, Desa Girikarto, kecamatan Panggang. Jalan untuk mencapai lokasi wisata pantai gesing ini tergolong gampang di tempuh dan sangat nyaman, namun para penelusur harus berhati-hati juga ya ketika mengendarai kendaraan untuk menuju pantai gesing. Dan untuk mencapai lokasi ini juga tidak terlalu sulit juga. 





Pantai Gesing memang bukan merupakan pantai unggulan di Gunung Kidul sehingga suasana di sana tidaklah terlalu ramai. Padahal, jalan menuju pantai ini sudah cukup memadai. Pantai Gesing memiliki pasir putih dengan air bahari berwarna biru cerah. Jika kita lihat dari ketinggian melalui salah satu bukit yang ada di sekitar pantai, air bahari di pantai ini akan terlihat berwarna biru toska di bab bibir pantainya kemudian semakin gelap menuju ke tengah laut. Menandakan bahwa air bahari di sana memang jernih . Pantai ini memang belum populer, yang niscaya pantai ini indah banget. Pantai ini terkenal akan ombaknya yang tenang, tidak menyerupai ombak pada pantai selatan pada umumnya. Disini dengan hening kita sanggup bermain air, mandi dan berenang apalagi kalau kalian tiba dipagi hari suasana masih sangat sepi puas-puasin buat berenang. Pasirnya yang putih, airnya yang berwarna hijau biru merupakan godaan dari pantai ini. Bahkan hasil bahari yang fresh dan siap disajikan melengkapi pesona pantai ini. Di pantai ini juga terkenal dengan nelayannya, jadi untuk yang suka dengan seafood cocok banget mampir ke pantai ini. Buat kalian yang berencana membeli buah tangan ikan segar para nelayan biasanya pulang melaut sekitar jam 10 pagi jadi kalian sanggup mampu ikan fresh bangetkan.


Buat kalian yang pengen ngehits di instagram jangan khawatir walaupun pantai ini tidaklah terkenal menyerupai pantai lain namun banyak banget spot-spot foto yang bagus dengan latar belakang pemandangan pantai yang cantik. Berdasarkan pengalaman, keindahan alam di sana sanggup dinikmati dengan berjalan menelusuri "Jembatan Cinta" yang membelah daerah hutan, dan rerumputan untuk mempermudah mendapat spot terbaik melihat keindahan panorama pantai Selatan. Kemudian sepanjang perjalanan menelusuri jembatan cinta ini, kemudian akan diantarkan menuju pantai. Saat kaki berpijar, pasir-pasir putih, dan lembut akan memanjakan liburan, apalagi belum banyak sampah ditemukan di sini. Di sana kalian juga sanggup memanfaatkan waktu liburan untuk memancing, alasannya yaitu banyak spot pemancingan di pinggir pantai yang sanggup dimanfaatkan dengan baik. Terutama, bagi yang suka memancing tanpa alat, ombak hening akan menciptakan liburan, dan hobi tersalurkan dengan baik.


Nah, sementara itu, untuk masuk ke daerah pantai Gesing, wisatawan harus membayar tiket masuk seharga Rp5000, dan biaya parkir Rp2000. Selain ke pantai ini, wisatawan juga menelusuri daerah lainnya menyerupai Pantai Wohkudu yang berada di antara tebing tinggi.


RUTE PERJALANAN KE PANTAI GESING 

Dari arah kota menuju ke jalan imogiri, dari imogiri menuju ke arah panggang/selopamiro, lanjut naik hingga panggang, lanjut aja terus hingga ketemu per3an yang ada pohon beringin besar, ambil ke arah kiri ikutin jalan itu aja. sudah ada banyak papan namanya juga. jadi jangan takut tersesat. 
Share:

0 comments:

Post a Comment