Saturday, February 22, 2020

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Darah Tinggi

Beberapa tahun tahun terakir tanaman herbal melejit nama nya untuk pengobatan banyak sekali penyakit berat. Salah satunya ialah daun sirsak. Sekitaran tahun 2009 daun berjulukan latin Anona muricatha ini tidak luput terangkat pamornya bahwa daun nya bermanfaat untuk pengobatan banyak sekali macam penyakit berat dan ringan diantaranya kanker, pembasmi kutu, darah tinggi dan beberapa penyakit lain. Kali ini saya akan menjelaskan beberapa cara mengolah daun sirsak untuk obat darah tinggi. berikut ini caranya.

 Beberapa tahun tahun terakir tanaman herbal melejit nama nya untuk pengobatan banyak sekali pe Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Darah Tinggi

1. Mengolah teh daun sirsak


Sebenarnya teh daun sirsak sudah banyak beredar dipasaran. Namun kalau tidak yakin dengan keaslian produk dipasaran dan ingin menciptakan sendiri teh daun sirsak untuk obat darah tinggi. Pertama siapkan materi berupa daun sirsak muda kurang lebih 0.5kg sesudah itu basuh bersih. Selanjutnya siapkan nampan tata daun sirsak merata diatas nampan atau wadah lain yang sesuai. Kemudian jemur dibawah terik matahari sampai benar benar kering. Setelah itu daun dapat dilembutkan ibarat teh laga dan siap dijadikan teh daun sirsak untuk obat darah tinggi. Untuk dosis tehnya sendiri ialah 1 sendok makan setiap kali seduh sehari dapat dua kali penggunaan.

2. Mengolah daun sirsak dengan direbus


Cara lain mengolah daun sirsak untuk obat darah tinggi ialah dengan merebus dan mengambil airnya. Bahan nya kurang lebih sama dengan cara pertama yaitu daun sirsak muda. Bedanya cuma jumlahnya, untuk direbus ambil 10 lembar daun sirsak muda, siap kan air 2 dua gelas lalu rebus hingg tinggal sisa 1 gelas tunggu hambar dan air rebusan daun sirsak siap di manfaatkan obat darah tinggi.

3. Mengolah daun sirsak dengan di extraksi


Untuk yang ke cara mengolah daun sirsak yang ketiga ini cukup sulit dan lama. Biasanya pengolahan ini hanya dilakukan olah toko obat herbal besar atau sinsei saja. Cara mengextraksi daun sirsak pertama ambil daun sirsak muda dalam jumlah banyak minimal 3 kilo rebus sampai beberapa ketika sampai sari daun sirsak menyatu dengan air setah itu keluarkan daun sirsak dari dalam air dan lanjutkan merebus air rebusan daun sirsak serta tambahkan gula khusus. Rebus terus sampai air rebusan daun sirsak yang sudah dicampur gula kusus mengkristal dan kering. Setah itu extrak daun sirsak dapat di konsumsi untuk obat untuk darah tinggi

Itulah tadi tiga cara mengolah daun sirsak untuk obat darah tinggi yang dapat dilakukan dirumah.
Share:

0 comments:

Post a Comment